Go-Jek Perkuat Kerja Sama Dengan NU Care Dan LazizNU

Go-Jek Perkuat Kerja Sama Dengan NU Care Dan LazizNU

Jakarta -- Go-Jek dan Go-Pay memperkuat kerja sama dengan ekosistem Nahdlatul Ulama. Perusahaan itu kini mendukung akselerasi digitalisasi ekonomi umat dengan menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LazisNU), lembaga zakat tingkat nasional.

Melalui kerja sama ini, lebih dari 90 juta warga NU diharapkan bisa lebih mudah melakukan pembayaran zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) secara non-tunai. Tak hanya sedekah digital, Go-Jek juga akan memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan NU Care-LazisNU.

"Dengan jaringan NU Care-LazisNU ke berbagai pelosok nusantara serta solusi dan teknologi yang ditawarkan, kami berharap kerja sama ini dapat membantu meningkatkan jumlah zakat, infaq, dan sedekah yang terkumpul, sekaligus membina pengusaha UMKM di berbagai daerah untuk lebih mudah naik kelas," ujar Vice President Public Affairs Go-Jek, Astrid Kusumawardhani, dalam keterangan resminya, Selasa (16/7/2019).

Ia menyampaikan, "Kami terus mendorong inovasi kemudahan zakat melalui berbagai layanan digital, baik digital banking, melalui e-commerce maupun financial technology."

Hingga saat ini, tercatat ada 1.800 kali donasi lewat kode QR dalam sebulan. Adapun, kemitraan antara Go-Pay dan NU Care-LazisNU telah berjalan sejak Mei lalu.

Kode QR yang disediakan pun tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan kode yang berbeda setiap wilayah sehingga masyarakat bisa memilih kota tujuan mereka berdonasi. Proses digitalisasi seluruh ekosistem NU Care-LazisNU dicanangkan akan selesai di Desember 2019. {WEOnline}

Artikel Terkait